on

Harga Samsung Galaxy J7 Max dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy J7 Max yang baru saja dirilis pertengahan bulan Juni 2017 ini ternyata tidak melenceng jauh dari perkiraan semula. Kehadirannya melengkapi portofolio handphone Samsung Galaxy seri J yang makin populer karena dinilai menawarkan good value for the money.

Samsung Galaxy J7 Max sendiri diperkenalkan bersamaan dengan anggota baru keluarga seri J lainnya yaitu J7 Pro. Keduanya sejauh ini tampak diminati oleh calon konsumen yang mendambakan ponsel berkualitas dengan harga terjangkau.

Harga Samsung Galaxy J7 Max dan Spesifikasi



Membedah Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max


Samsung Galaxy J7 Max
SpesifikasiSamsung Galaxy J7 Max
Layar 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Dimensi - mm
Bobot - g
OS Android 7.0 (Nougat)
Kamera Primer 13 MP, f/1.7, autofocus, LED flash
Kamera Sekunder 13 MP, f/1.9, LED flash
ROM 32GB
MicroSD microSD, up to 256 GB
RAM 4GB
Prosesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
Baterai 3,300mAh
Standar Desain No rating
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Harga Rp 3,8 Juta

Meski merupakan varian baru namun desain atau penampilan Samsung Galaxy J7 Max sendiri tidak tampak baru, sebab desain serupa bisa kita lihat pada hampir semua Galaxy seri J yang sudah ada sebelumnya.

Mungkin hal paling mencolok dari Galaxy J7 Max dibanding seri J lainnya bisa dilihat dari penerapan desain unibodi serta dimensi layar yang sangat lebar. Di bawah layar tersebut terletak tombol “Home” dengan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi.

Menurut Gizmo Je-Jo sisi menarik ayau kelebihan Samsung Galaxy J7 Max dari sisi desain justru terletak di bagian belakang dimana pabrikan asal Korea ini menerapkan Smart Glow mengelilingi lensa kamera utama. Fitur ini pertama kali diketemukan pada Samsung Galaxy J2 keluaran tahun 2016.
Lampu Smart Glow tersebut selain berfungsi sebagai notifikasi juga akan menyala saat pengguna melakukan swa foto dengan kamera utama.

Namun alasan utama Samsung memberi nama J7 ini dengan tambahan nama “Max” adalah ukuran layar yang mencapai 5.7 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixels berteknologi Super AMOLED.

Sebaliknya dari sisi spesifikasi hardware terkait performa sebenarnya tidak terlalu istimewa karena Samsung Galaxy J7 Max hanya menggunakan chipset MT6765V didampingi RAM 4 GB serta kapasitas memori internal 32 GB.

Harga Samsung Galaxy J7 Max
Samsung Galaxy J7 Max
Harga Samsung Galaxy J7 Max
Vivo V5s