on

Harga Infinix Hot 4 Pro dan Spesifikasi Terbaru

Harga Infinix Hot 4 Pro memanaskan persaingan di segmen HP Android 1 Jutaan bersama dengan beberapa merek lain seperti ZTE dan Xiaomi. Produsen ponsel berbasis di Hong Kong ini pada saat bersamaan memperkenalkan Infinix Hot 4 dan Hot S, yang disebut belakangan dibanderol sedikit lebih mahal namun masih di bawah Rp 2 Juta.

Infinix Hot 4 Pro merupakan varian yang lebih tinggi dengan spesifikasi sedikit lebih baik jika dibanding Infinix Hot 4. Dibekali dengan baterai berdaya 4.000 mAh berikut fitur quick charger rasanya handphone terbaru Infinix ini punya peluang cukup baik untuk bersaing di kelasnya.

Harga Infinix Hot 4 Pro dan Spesifikasi Terbaru


Membedah Spesifikasi Infinix Hot 4 Pro

Spesifikasi Teknis Infinix Hot 4 Pro
Bobot 175 gram
Layar 5.5-inch IPS LCD HD (1280 x 720 pixels), 267ppi
Pelindung Layar -
Sistem Operasi XOS UI berbasis Android 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek MT6737
Prosesor Quad-Core 1.3 GHz
Storage 16 GB, microSD up to 32 GB
RAM 2 GB
Kamera Sekunder 5 MP
Kamera Primer 13 MP, AF, LED flash
Sensor Fingerprint
Baterai 4000 mAh
Koneksi dan Jaringan 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS, USB OTG
Harga Lihat Disini

Penampilan Infinix Hot 4 Pro terlihat kurang menarik sebab desainnya berkesan kuno, belum lagi ketebalan di atas rata-rata ponsel masa kini berikut bobot yang terbilang berat. Pada sisi positif build quality -nya sangat solid lebih-lebih untuk ukuran sebuah HP Android 1 Jutaan.

Tata letak tombol juga tidak menunjukkan kesan inovatif meski kami sendiri mengapresiasi bagian tepi kiri yang bersih dari tombol maupun port.
Pada bagian bawah layar sang produsen tidak menerapkan on-screen button melainkan non-backlit capacitive buttons. Ketiadaan backlit bukan kabar menyenangkan bagi mereka yang gemar menggunakan ponsel di dalam bioskop atau ruangan gelap.

Sementara itu di atas layar lensa kamera sekunder dengan sensor 5 MP tampak sudah dilengkapi LED flash, keberadaannya sangat langka ditemukan pada smartphone di kisaran harga ini bahkan tak sedikit ponsel dengan harga lebih mahal belum melengkapi kamera selfie –nya dengan LED flash.

Hal positif atau kelebihan Infinix Hot 4 Pro lainnya adalah meski masih mengadopsi material plastik namun kesan murahan jauh daripadanya.

Layar 5.5 inch berteknologi IPS LCD pada Hot 4 Pro menampilkan resolusi setara HD yang memiliki kualitas cukup baik untuk standar kelasnya. Sedikit kekurangan Infinix Hot 4 Pro pada poin ini tampak pada viewing angles yang tak terlalu luas namun sekali lagi bisa ditolerir untuk handphone Android 1 Jutaan.

Performa

Tampilan antar muka XOS berbasis Android 6.0 Marshmallow menurut hemat kami turut menjadi keunggulan handphone Infinix. Tampilan antar muka ini memberikan kemudahan menyusun aplikasi sesuai abjad, selain itu ia juga minim bloatware. Semua aplikasi bawaan bisa disingkirkan oleh pengguna jika memang tidak dikehendaki.

Performa handphone Infinix yang menggunakan chipset MT6737 besutan MediaTek ini sudah bisa ditebak tidaklah terlalu istimewa. Gejala lag bisa dirasakan selama penggunaan harian namun tidak terlalu mengganggu. Selama Anda tidak berharap memilikinya untuk memainkan game berat maka performa Infinix Hot 4 Pro rasanya tak jadi soal.

Kualitas Kamera Infinix Hot 4 Pro

Mengandalkan sensor 13 MP untuk kamera utama berikut fitur LED flash ternyata foto hasil kamera Infinix Hot 4 Pro jauh di atas ekspektasi kami untuk standar kamera ponsel 1 Jutaan. Ada kalanya foto-foto tersebut tampak overexposed namun bisa dikoreksi lewat aplikasi bawaan.

Sedangkan di depan menggunakan sensor 5 MP lagi-lagi juga sudah didukung oleh LED flash, untuk kebutuhan selfie kualitas yang ditampilkan sudah lebih dari cukup.

Harga Infinix Hot 4 Pro


Infinix Hot 4 Pro
Gold
Jual Infinix Hot 4 Pro
Jual Infinix Hot 4 Pro

Estimasi harga Infinix Hot 4 Pro di Indonesia bakal dipatok direntang Rp 1,6 Juta-an dan seperti biasa Infinix akan menunjuk Lazada sebagai mitra penjualan ekslusif di beberapa negara termasuk Indonesia. Saat ini Infinix Hot 4 standar sudah mulai dikampanyekan oleh Lazada namun untuk varian pro sejauh ini belum tampak tanda-tandanya.